BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 01 Desember 2011

SUBGROUP SUPER JUNIOR


Sejak debut, SM Entertainment telah menciptakan empat subgroups untuk Super Junior. Setiap anggota telah dimasukkan ke dalam sub kelompok yang berbeda, Kibum hanya sebagai anggota tidak terlibat dalam kegiatan sub grup karena jadwal yang sibuk. Dengan tujuan dari subgroups adalah bagian dari strategi dari SM untuk tidak membatasi kegiatan Super Junior, dan untuk menunjukkan bahwa kelompok yang mampu mengakomodasi berbagai genre musik. Namun, strategi ini kemudian terlawan oleh kritikus, karena dipengaruhi jumlah yang besar untuk membuat grup musik resmi dan tidak resmi subgroups serupa. SM mengumumkan bahwa Super Junior akan membentuk lebih subgroups di masa depan, dan kemungkinan ini berfokus subgroups mencakup berbagai genre seperti rock dan hip hop. Sebelumnya Super Junior subgroups juga akan kembali ke industri bersama dengan penampilan yang baru subgroups.

Super Junior K.R.Y. 
Grup ini khusus membawakan lagu2 yang slow, jadi isinya member2 suju yang paling bagus suaranya, Trio yang terdiri dari member Super Junior, yaitu, Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Mereka berpartisipasi dalam OST Hyena dengan total 3 buah lagu, dan salah satunya termasuk dalam lagu utama. Trio ini adalah merupakan salah satu strategi SM Entertainment untuk tidak membatasi kegiatan Super Junior; tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa Super Junior bisa menyanyikan berbagai macam genre musik
Super Junior T
Pada awal 2007, subgrup lainnya dibentuk. Super Junior T terdiri atas Eeteuk, Heechul, Kangin, Shindong, Sungmin, dan Eunhyuk. Huruf T pada Super Junior T berarti trot. salah satu jenis musik di korea, biasanya penyanyi trot itu bajunya norak2 dan lagunya juga dinyanyiin dengan suara yang meliuk2, kaya dangdut gitu lah klo di indonesia). Tujuan Super Junior T adalah untuk membuka mata para anak muda Korea dengan menyanyikan lagu trot yang telah disesuaikan dengan genre anak muda saat ini dan juga untuk membuka mata publik bahwa mereka bukan hanya group pop untuk anak muda. Mereka merilis single pertama mereka, Rokkugo, yang berarti “backwards”, di radio-radio pada tanggal 27 February 2007. Single tersebut kemudian sukses. Super Junior T melakukan penampilan pertama mereka di SBS inkigayo dengan penyanyi trot Bang Shil Yi dan menyanyikan lagu hitnya Chut Cha

Super Junior-M
Subgrup ketiga di dalam industri musik Cina yang memiliki anggota dari Korea dan Cinaa dari Super Junior. Mereka merupakan grup musik internasional pertama. Mereka juga merupakan grup pertama yang diproduksi oleh organisasi Korea CT (Korea Culture Technology) dan dibentuk dengan strategi pemasaran yang komprehensif. Super Junior-M terdiri dari Hangeng, Donghae, Shiwon, Ryeowook, Kyuhyun, dan dua anggota baru yaitu, Henry dan Zhou Mi.

Super Junior H
Subgrup keempat yang dibentuk oleh SM. Grup ini khusus nyanyiin lagu2 yang ceria, makanya dinamakan H dari kata Happy. Mereka terdiri atas Sungmin, Shindong, Yesung, Kangin, Eunhyuk, Eeteuk. Mini album mereka akan keluar di awal bulan juni ini. Dengan track andalan sebuah dance song yang berjudul “Cooking? Cooking!”. Lagu tersebut berkisah tentang pemuda yang menemukan hal-hal menarik saat dia memikirkan masakan untuk kekasihnya.

0 komentar: